Di kota besar di Indonesia khususnya di kota Medan, banyak usaha toko bunga bermunculan. Mengingat dalam kehidupan manusia akan selalu terjadi acara atau kegiatan, ada acara suka cita, ada juga acara duka cita. Di kota - kota besar, setiap acara yang akan di gelar di harapkan pemilik acara meriah dan ramai, banyak tamu berdatangan.

Manusia memiliki hubungan sosial dengan manusia lainnya, seperti hubungan keluarga dekat, kerabat, teman, kolega, rekan kerja dan lainnya. Ada kalanya, mereka mengadakan suatu acara, maka biasanya rekan atau kerabat pemilik acara mengirimkan rangkaian bunga atau karangan bunga sebagai bentuk apresiasi dan ikut memeriahkan acara tersebut.

Di zaman yang sudah canggih, banyak media yang digunakan untuk pemesanan karangan bunga atau rangkaian bunga. Bisa di lihat nama toko bunga secara cepat melalui seluler secara online. Banyak toko - toko bunga yang akan bermunculan jika mencari melalui aplikasi seluler secara online. Tidak sedikit juga, ada toko bunga Medan yang tidak memiliki toko fisik dan cenderung melimpahkan pekerjaan ke toko bunga lainnya. Untuk itu, sebagai pemesan harus ekstra hati - hati dan teliti dalam hal menentukan toko bunga untuk pemesanan karangan bunga atau papan bunga.

Tips Saat Pesan Karangan Bunga

Berikut tips yang bisa di jadikan acuan dalam hal memilih toko bunga yang profesional dan terjamin :

1. Jika lokasi pemesan dan lokasi acara pesta berada dalam satu kota yang sama, usahakan cari toko bunga yang ada di kota tersebut. Ini mengantisipasi jika ada masalah lebih mudah di cari karena berada dalam satu kota yang sama. Misalnya lokasi acara di kota Medan dan pemesan berada di kota yang sama, maka pilihlah toko bunga di Medan.

Jika lokasi pemesan dan lokasi acara tidak satu kota, silahkan cari toko bunga di kota lokasi acara secara hati - hati dan teliti. Bisa mencari tahu melalui rekan, kenalan atau teman yang berada di kota di mana acara tersebut di laksanakan untuk meminta saran dan rekomendasi toko bunga yang terbaik.

2. Pastikan toko bunga tersebut memiliki alamat lengkap, memiliki toko bunga fisik untuk mengantisipasi jika ada masalah bisa langsung mendatangi toko tersebut. Hindari sebisa mungkin toko bunga yang tidak memiliki toko secara fisik, karena biasanya toko yang tidak memiliki toko fisik cenderung 'mengover' atau memindahkan pesanan ke toko lain dengan mendapatkan keuntungan dari selisih harga.

3. Pastikan toko bunga tersebut sudah berdiri lama dan sudah sangat berpengalaman dalam hal karangan bunga, rangkaian bunga atau papan bunga supaya hasil karangan bunga sesuai dengan yang diinginkan. Tentunya pemesan menginginkan hasil rangkaian yang cantik dan indah.

4. Lihat ulasan (review) dari toko bunga tersebut secara online, bagaimana respon, komentar atau pendapat orang tentang toko tersebut dan bagaimana peringkat (rating) toko bunga tersebut di mesin pencari. Bisa juga di cek apakah toko bunga tersebut memiliki situs (website) resmi. Tentunya pemesan akan memilih toko bunga dengan rating terbaik.

5. Sebagai pemesan cenderung menginginkan harga yang murah, karena itu tidak ada salahnya mencari tahu lebih dari satu toko bunga untuk memberikan perbandingan harga. Hindari toko bunga yang memberikan harga murah, tapi tidak memiliki toko fisik dan harga yang di berikan jauh dari harga normal.

6. Pastikan nomor kontak toko bunga tersebut dan pastikan toko bunga tersebut memberikan respon cepat apabila pemesan memiliki pertanyaan atau kendala.

7. Pastikan proses pengantaran papan bunga, karangan bunga ke lokasi acara dengan cepat sesuai dengan jadwal acara yang sudah ditentukan. Keterlambatan pengiriman ke lokasi acara membuat pemesan merasa kecewa. Pastikan juga pemesan sudah menerima foto karangan bunga yang sudah berada di lokasi acara.

8. Pastikan pemesan sudah menerima Invoice atau tanda terima pembayaran, sebagai mempermudah jika terjadi masalah atau kecurangan toko bunga tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa di pahami sebelum menentukan toko bunga yang akan di pilih untuk memesan karangan bunga atau rangkaian bunga. Toko bunga Medan Cattleya Florist memenuhi semua kriteria di atas, maka jangan ragu untuk melakukan pemesanan papan bunga Medan, papan bunga Jakarta, papan bunga digital printing, papan bunga kekinian, papan bunga akrilik (acrylic), semua jenis rangkaian bunga dan semua jenis dekorasi bunga di toko kami. Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami.

Bagikan :